Jumat, 22 September 2017

DELEGASI : LATGABDA

Pada bulan Juli lalu TBM Vertex mengirimkan tiga delegasi pada Latihan Gabungan Daerah yang diadakan di Universitas Islam Malang. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 7 hingga 9 Juli 2017. Pemberangkatan delegasi pada LATGABDA kali ini untuk mendapatkan ilmu, wawasan, pengalaman, relasi, menjalankan misi, dan mengenalkan TBM Vertex kepada TBM lain yang tergabung dalam PTBMMKI.

Pada Latihan Gabungan Daerah yang pertama kali dilakukan di tingkat wilayah 4 ini diselenggarakan oleh Medical Rescue Tim Fakultas Kedokteran Universitas Islam Malang. Pembukaan dilakukan di ruang Aula Fakultas Kedokteran Universitas Islam Malang. Sambutan sekaligus pembukaan dilakukan oleh pembina MRT yang sekaligus merupakan dekan Fakultas Kedokteran Universitas Islam Malang yaitu dr. HRM. Hardadi Airlangga, Sp. PD.

Setelah pembukaan, dilanjutkan dengan pemberian Materi Emergency Management. Acara ini merupakan pemaparan materi Emergancy Management oleh dr. Putra Agung Dewata, Sp. EM. Dilakukan di Aula FK UNISMA dan berlangsung selama satu setengah jam. Pada saat acara terdapat sesi penyampaian materi dan sesi tanya jawab.

Lalu keesokan harinya diadakan acara Welcoming Party. Acara ini merupakan acara pengenalan masing-masing delegasi Tim Bantuan Medis. Dilaksanakan di Coban Rondo. Kegiatannya meliputi perkenalan, games, ramah tamah dll. Setelah Welcoming Party selesai, dilanjutkan dengan City Tour. City Tour dilaksanakan di Wisata Air Terjun Coban Rondo. Kegiatan disana berupa pengambilan foto para delegasi serta lebih mengenal masing-masing delegasi.

Masih berada di tempat yang sama, materi navigasi darat dilaksanakan di Aula Penginapan Coban Rondo. Materi disampaikan langsung oleh BASARNAS. Materi yang disampaikan meliputi penggunaan alat GPS serta peta navigasi darat. Setelah pemberian materi, delegasi-delegasi diminta bersiap untuk simulasi. Simulasi ini ada 2 tahap. Tahap pertama adalah simulasi Navigasi Darat dengan membentuk 3 kelompok, masing-masing kelompok akan diberikan arahan dengan menggunakan HT oleh pusat komando yaitu BASARNAS. Tahap kedua yaitu simulasi bencana sesuai dengan alur yang telah ditetapkan dan sesuai dengan materi yang telah di berikan pada Emergancy Management.

Agenda terakhir yaitu penutupan dan acara kebersamaan. Acara Kebersamaan sekaligus penutupan dilaksanakan di Aula Penginapan Coban Rondo. Acara ini meliputi makan bersama, sambutan hangan oleh panitia dan koordinator wilayah yaitu Primayuni Dhia. Sekaligus menutup Latihan Gabungan Daerah Wilayah 4.





0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.