Kamis, 15 September 2016

TIM MEDIS PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS (PK2) 2016

TIM MEDIS PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS (PK2) 2016
Namanya juga Tim Bantuan Medis Vertex, nah kali ini kami dipercayai lagi menjadi Tim Medis PK2 berkolaborasi dengan KSR dan Menwa Universitas Jember. Selain menjadi Tim Medis PK2 kami juga sekaligus menjadi Tim Medis Upacara 17 Agustus di Lapangan UNEJ.  Seperti Job Medis lainnya, kali ini Operating Manager dipegang oleh Saudara kami Hilya Itsnain, Asisten Administrasi dipegang oleh Saudara kami Anita Margaret, Asisten Medis dipegang oleh Saudara kami Regina Finka dan Asisten Logistik dipegang oleh Saudara kami Annisa Salsabela. Proker Job Medis masuk kedalam Divisi Medis, yang pada periode kepengurusan tahun ini dikoordinatori Saudara kami Novail Alif M.
Kegiatan PK2 2016 ini berlangsung dari tanggal 14 Agustus 2016 sampai 28 Agustus 2016. Untuk pelaksanaanya dibagi menjadi 2 yaitu dilaksanakan di Kampus Universitas Jember dan di SECABA Jember. acara PK2 berlangsung secara 2 minggu. Pada minggu pertama adalah kegiatan PK2 di fakultas masing-masing dan 2 hari lainnya PK2 dengan peserta yang diacak dari berbagai fakultas. Pada minggu kedua adalah jadwal untuk mahasiswa baru 2016 ke SECABA. Setiap fakultas memiliki jadwal berbeda-beda dan bergantian di SECABA. Kegiatan di SECABA berlangsung kurang lebih selama 2 hari 1 malam.
Penanganan yang umumnya kami berikan antara lain pertolongan untuk pingsan karena terlalu lelah atau yang paling sering dikarenakan peserta PK 2 yang belum sarapan sebelum mengikuti kegiatan PK2. Selain itu ada beberapa yang mengalami cidera ringan sehingga membutuhkan istirahat sejenak di Ruang Medis. Adapun peserta PK2 yang mengalami cidera sedang maka akan langsung dirujuk ke UNEJ Medical Centre (UMC) UNEJ menggunakan ambulan yang sudah disediakan.
Petugas yang bertugas pada Job Medis kali ini melibatkan anggota TBM dari angkatan 12 dan angkatan 13 dan sudah terdapat pembagian masing-masing shift. Semoga tahun depan kami bisa dipercaya menjadi Tim Medis PK2 2017, amiin J











Brotherhood for Humanity

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.