Rabu, 18 Mei 2016

SEMNAS-BAKSOSNAS 2016



Semnas Baksosnas PON PTBMMKI 2016 tahun ini diadakan di Daerah Istimewa Yogyakarta, oleh TBM ALERT dari FKIK Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. 18 Mei 2016, Semnas Baksosnas PON PTBMMKI 2016 resmi dibuka dalam acara welcome party yang ditandai dengan pemukulan gong oleh perwakilan gubernur DIY. Acara dibuka dengan pembacaan kalam Illaahi, kemudian dilanjutkan dengan tarian khas Yogyakarta. Disusul oleh penampilan drama oleh angota TBM ALERT yang sukses mencairkan suasana pada siang itu.


        
    Pembukaan acara Semnas-Baksosnas 2016 oleh perwakilan gubernur DIY
Foto bersama antara pemain drama anggota TBM ALERT
dengan Delegasi TBM Vertex Deuxy dan Dananeer

Hari kedua diawali dengan sarapan pagi beraneka ragam menu, para delegasi kemudian diantarkan menuju Rumah Sakit milik UMY untuk mendapat materi seminar nasional hari kedua, yaitu orthopaedic trauma emergencies, early detection and treatment of musculoskeletal trauma, dan musculoskeletal trauma in emergency room.

Simulasi bencana diadakan di lapangan milik kampus UMY. Simulasi tersebut bertemakan kebakaran dengan total korban sekitar 2000, tapi korbannya dalam bentuk kertas bertuliskan trauma-trauma yang dialaminya. Dan pada malam harinya, para delegasi diberi materi Training for Trainer ( TOT) dan briefing singkat untuk bakti sosial serta pemecahan rekor MURI edukasi tentang trauma muskuloskeletal terbanyak se Indonesia.

  Materi seminar internal hari pertama yaitu ke-PTBMMKI-an yang dibawakan oleh mbak Siwi dari KPLA, dan paradigma baru dalam memahami dan merespon bencana oleh dr. Ahmad Muttaqin Alim.
Foto bersama delegasi dari wilayah 4 PTBMMKI
       Hari ketiga. Baksosnas dimulai! Perjalan jauh menuju desa Sungapan Dukuh untuk memberikan pengobatan gratis serta bantuan sembako untuk para warga. 


     Farewell party menutup malam para delegasi dengan sangat indah dan menyenangkan. Para delegasi dan panitia dari TBM ALERT larut dalam suasana keakraban dengan canda yang tidak henti-hentinya saling dilontarkan, menciptakan sebuah rasa yang agung, yakni rasa persaudaraan.




  DENGAN PERSAUDARAAN DEMI KEMANUSIAAN, JAYALAH PTBMMKI

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.